Radio club members happy to bring new people to hobby

Radio club members happy to bring new people to hobby

“Kesiapsiagaan bencana” mungkin tidak ada dalam daftar kesenangan musim panas Anda, tetapi anggota Klub Radio Amatir Greyhound ingin mengubah pikiran Anda tentang itu, dan memberikan beberapa hiburan pada saat yang sama.

Jesse Morgan, petugas informasi publik untuk kelompok berbasis Portales, mengundang kami untuk mampir ke Calvary Baptist Church di 1101 W. 18th Street di Portales antara jam 11 pagi dan 6 sore pada hari Sabtu untuk apa yang disebut klubnya sebagai acara kesiapsiagaan bencana.

Format datang-dan-pergi menawarkan simulasi bencana langsung dan tabel informasi dari organisasi bantuan daerah, kata Morgan, serta kesempatan untuk berinteraksi dengan operator radio amatir lokal yang akan mengatur stasiun GOTA (Get on the Air) sehingga pengunjung dapat “mengalami apa yang kami lakukan secara nyata”.

Bagi mereka yang tidak terbiasa dengan istilah ini, radio amatir (juga dikenal sebagai radio ham) beroperasi pada spektrum untuk pertukaran informasi non-komersial.

“Radio amatir adalah hobi yang hebat dan menawarkan banyak mode komunikasi,” kata Morgan. “Kami memiliki kemampuan untuk berbicara dengan orang-orang pada skala jarak lokal, regional, nasional, dan internasional berdasarkan beberapa pita rentang frekuensi operasi.”

Itu juga bisa menjadi penyelamat.

“Radio ham istimewa karena bukan hanya apa yang bisa kita lakukan secara berbeda dari ponsel,” jelas Morgan, “tetapi juga apa yang bisa kita lakukan saat ponsel tidak berfungsi.

“Sering kali selama bencana skala besar – bahkan di dunia berteknologi maju saat ini – ponsel gagal,” kata Morgan. “Badai, tornado, kebakaran besar … semua ini adalah contoh dari hal-hal yang terjadi baru-baru ini dan bahkan di dekat rumah di mana metode komunikasi normal telah gagal.”

Kegagalan itu bisa karena bencana itu sendiri, kata Morgan, atau hanya karena sistem yang kelebihan beban oleh kebutuhan mereka yang terkena bencana besar.

Morgan mengatakan operator ham lokal meningkatkan selama dan setelah tornado yang melanda sisi selatan Clovis pada tahun 2007, dan mereka juga menyediakan komunikasi darurat sementara selama kebakaran rumput besar di wilayah kami.

Klub Radio Amatir Greyhound bertempat di pusat siaran lama di Universitas New Mexico Timur dan bertemu pada hari Sabtu pertama setiap bulan di Ruang Zuni di ruang bawah tanah Campus Union Building, menurut Morgan.

Mereka menyentuh pangkalan dua kali seminggu di udara – pada jam 7 malam setiap Selasa dan Sabtu – untuk “mengambil check-in dan melewati lalu lintas untuk ham lokal,” kata Morgan, atau dengan kata lain, pastikan jaringan lokal mereka aktif dan berjalan.

Morgan, seorang teknisi listrik berlisensi generasi ketiga, adalah penggemar radio CB (citizen’s band) ketika ia tumbuh dewasa.

“Semakin saya meneliti radio dan apa yang membuatnya tergerak, semakin saya tertarik pada bagian berlisensi di mana saya dapat melakukan hal-hal radio nyata dan berbicara lebih jauh dan bermain dengan semua teknologi dan mode berbeda yang tersedia,” katanya.

Seorang pembelajar yang rajin, Morgan mengatakan salah satu hal terbaik tentang radio amatir adalah kesempatannya yang tak terbatas untuk memperluas pengetahuan.

“Saya tidak berpikir siapa pun di luar sana yang bisa belajar terlalu banyak,” katanya, “dan ada begitu banyak yang terlibat dengan radio. Itu tidak pernah berakhir. Kita bisa belajar berbagai jenis sains, matematika, teknik, pemrograman, bahasa .. . itu terus berlanjut.”

Acara hari Sabtu akan menghadirkan presenter dari Palang Merah Amerika, United Way of Eastern New Mexico, Koperasi Listrik Kabupaten Roosevelt, Aliansi Menteri Kabupaten Roosevelt, Distribusi Makanan Calvary Cares, Kantor Manajemen Darurat Portales, Kantor Manajemen Darurat Kabupaten Roosevelt, dan Departemen ENMU dari Keamanan Publik.

“Kebanyakan orang akan menghabiskan waktu sekitar 30-45 menit,” kata Morgan, “tapi tentu saja itu tidak termasuk makan dari salah satu truk makanan hebat yang akan disiapkan di lokasi untuk menyajikan makanan lezat bagi kita semua.”

Selain segenggam pamflet dan sepiring makanan, Morgan juga berharap kami akan pergi dengan mengetahui bahwa Greyhound Amateur Radio “sebagai klub ada, kami aktif, dan kami dapat membantu selama skenario bencana.”

Ingin belajar lebih banyak? Morgan akan senang mengunjungi Anda dan meyakinkan Anda untuk menjadi operator radio amatir lokal berikutnya. Hubungi dia di 575-218-9669, melalui email di [email protected]atau melalui gelombang udara di call sign KF5GPQ.

Betty Williamson percaya acara hari Sabtu bernilai setidaknya satu ons pencegahan (atau mungkin satu pon penuh). Hubungi dia di:

[email protected]

Source link

Check Also

RAC Canada Day Contest

RAC Canada Day Contest   Status: Active   Geographic Focus: Worldwide   Participation: Worldwide   …

ORARI ANNIVERSARY AWARD 2022 - ORARI

ORARI ANNIVERSARY AWARD 2022 – ORARI

View Fullscreen The post ORARI ANNIVERSARY AWARD 2022 appeared first on ORARI. Source link

Ketua Umum ORARI Membuka SES, Peringati HUT ke-40 Lokal Kabupaten Tangerang - ORARI

Ketua Umum ORARI Membuka SES, Peringati HUT ke-40 Lokal Kabupaten Tangerang – ORARI

Ketua Umum ORARI, Donny Imam Priambodo, membuka Spesial Event Station (SES) dalam rangka memperingati HUT …