Ham radio operator reflects on 40-year hobby

Lenoir Amateur Radio Club to host Field Day

19 Mei—LENOIR — Klub Radio Amatir Lenoir (LARC) menyelenggarakan Hari Lapangan di Pusat Rekreasi Mulberry di Lenoir pada hari Sabtu, 25 Juni, dan Minggu, 26 Juni. Hari Lapangan LARC adalah bagian dari acara komunikasi darurat nasional tahunan.

Masyarakat diundang untuk datang melihat komunikasi radio gelombang pendek beraksi dan mendapatkan pengalaman langsung dengan peralatan radio amatir. Pengunjung yang datang ke Field Day bahkan akan memiliki kesempatan untuk mengudara dan berbicara dengan seseorang di seluruh dunia tanpa internet.

Selama Hari Lapangan, anggota LARC dan puluhan ribu operator radio amatir lainnya di seluruh negeri menyiapkan peralatan radio bergerak untuk berlatih dan mendemonstrasikan kemampuan komunikasi darurat kepada tokoh masyarakat dan publik.

LARC memiliki trailer radio seluler dan antena seluler. Anggota klub juga memiliki banyak peralatan radio pribadi yang dapat mereka gunakan di lapangan. LARC memiliki generator bergerak yang dapat memberi daya pada peralatan radio, dan beberapa anggota memiliki tenaga surya untuk komunikasi mereka. Jika televisi dan telepon mati selama badai besar atau pemadaman listrik, LARC dapat mengatur peralatan klub untuk membantu berkomunikasi dan mengoordinasikan tanggap darurat setempat.

Ketika kebanyakan orang memikirkan “radio”, mereka berpikir tentang mendengarkan stasiun AM dan FM. Tetapi stasiun AM dan FM hanyalah sebagian kecil dari spektrum radio.

Gelombang radio adalah gelombang elektromagnetik antara 30 hertz (Hz) dan 300 gigahertz (GHz). Pemancar menghasilkan gelombang radio pada frekuensi tertentu dan penerima menerjemahkan gelombang tersebut dalam suara yang dapat didengar orang. Radio, televisi, telepon seluler, radio dua arah, jaringan nirkabel, dan komunikasi satelit semuanya menggunakan gelombang radio untuk membawa informasi melintasi ruang dari pemancar ke penerima.

Anggota LARC akan mulai menyiapkan operasi Hari Lapangan pada pukul 9 pagi hari Sabtu (25 Juni). Field Day secara resmi akan dimulai pada pukul 2 siang dan berlangsung selama 24 jam.

Siapa pun yang tertarik untuk mempelajari lebih lanjut tentang Radio Amatir dan komunikasi darurat didorong untuk mampir ke Hari Lapangan, bertemu dengan beberapa ham lokal, dan mempelajari lebih lanjut tentang LARC. Jika Anda hanya ingin menelepon melalui radio, itu juga bagus, datanglah!

Lenoir Amateur Radio Club (LARC) didirikan pada tahun 1986 dan didirikan sebagai organisasi nirlaba 501(c)(3) pada tahun 2008. Klub ini bertemu di Lenoir, dan anggotanya aktif dalam layanan radio di seluruh Caldwell County dan kawasan. LARC dikhususkan untuk pelayanan publik dan mempromosikan radio amatir dan secara teratur membantu komunikasi selama perlombaan amal dan acara publik lainnya.

Pelajari lebih lanjut tentang LARC di n4lnr.org.

Source link

Check Also

RAC Canada Day Contest

RAC Canada Day Contest   Status: Active   Geographic Focus: Worldwide   Participation: Worldwide   …

ORARI ANNIVERSARY AWARD 2022 - ORARI

ORARI ANNIVERSARY AWARD 2022 – ORARI

View Fullscreen The post ORARI ANNIVERSARY AWARD 2022 appeared first on ORARI. Source link

Ketua Umum ORARI Membuka SES, Peringati HUT ke-40 Lokal Kabupaten Tangerang - ORARI

Ketua Umum ORARI Membuka SES, Peringati HUT ke-40 Lokal Kabupaten Tangerang – ORARI

Ketua Umum ORARI, Donny Imam Priambodo, membuka Spesial Event Station (SES) dalam rangka memperingati HUT …