Amelia Earhart: Packed festival programme to mark 90th anniversary of historic landing in Derry

Amelia Earhart: Packed festival programme to mark 90th anniversary of historic landing in Derry

Sejumlah acara akan diadakan di Derry selama beberapa hari mendatang untuk menandai peringatan 90 tahun pendaratan bersejarah Amelia Earhart di kota tersebut.

Penerbang menjadi wanita pertama yang terbang sendirian melintasi Samudra Atlantik ketika dia mendarat di sebuah lapangan di Ballyarnett pada 21 Mei 1932.

Earhart lepas landas dari Newfoundland di Kanada dalam upaya untuk menjadi wanita pertama yang terbang sendirian melintasi Atlantik.

Berharap untuk mendarat di Paris, cuaca buruk dan masalah teknis mengubah arah atlet berusia 34 tahun itu dan dia mendarat di sebuah lapangan di Ballyarnett di pinggiran kota.

Lima tahun kemudian, dia menghilang, tidak pernah ditemukan, setelah menjadi wanita pertama yang terbang keliling dunia. Dia menghilang setelah lepas landas dari Danau New Guinea, menuju Pulau Howland di tengah Samudra Pasifik.

Pembawa acara khusus yang dijadwalkan dalam program yang dikemas ini termasuk kuliah perdana Wanita Inspirasional yang disampaikan oleh penulis lokal dan sejarawan lisan, Julieann Campbell.

Nona Campbell, yang menyertakan Amelia Earhart di antara inspirasi masa mudanya sendiri, akan berbicara kepada audiensi yang terdiri dari wanita muda dari seluruh kota di St Cecilia’s College besok.

Pada hari yang sama melihat pembukaan karya seni publik permanen pertama memperingati 2.000 mil penyeberangan Earhart dari Newfoundland, ketika penggemar Earhart, seniman dan penulis Joe Campbell, akan mengungkap mural 48-kakinya yang megah di toko Eurospar di Galliagh (Galliagh Co Op) .

Penantian akan berakhir untuk beberapa seniman paling berbakat di Irlandia pada hari Sabtu, ketika Joe akan mengumumkan pemenang Hadiah Earhart dan membuka pameran karya pemenang.

Foto Amelia Earhart setelah mendarat di ladang Gallagher di Ballyarnett pada 21 Mei 1932.

Minggu melihat pemutaran perdana dunia ‘Amelia’s Story,’ tarian, musik, dan ekstravaganza visual yang menciptakan pandangan sekilas tentang keberanian dan pemikiran Amelia Earhart, ‘ibu negara penerbangan’ dan menampilkan peran utama untuk penari lokal yang terkenal dan bintang panggung dan musik, Ellen Hasson.

Langit kota akan menjadi hidup pada pukul 15:00 pada hari Sabtu sore dengan kedatangan penghormatan yang luar biasa dari rekan-rekan penerbangnya untuk upacara terbang melewati Guildhall ketika Eglinton Flying Club dan teman-temannya akan mengelilingi kota dalam penghormatan unik mereka sendiri kepada Amelia’s pencapaian luar biasa, saat model yang mengenakan kostum periode melambai kepada mereka.

Busana tahun 1930-an yang sama ini akan dipamerkan di Earhart Vintage Fashion Show yang dipentaskan di Guildhall oleh NWRC (North West Regional College) sore itu.

Tim Penata Rambut dan Terapi Kecantikan dari North West Regional College (NWRC) akan bergabung dalam perayaan 90 tahun pendaratan Amelia Earhart dengan peragaan busana vintage yang spektakuler pada hari Sabtu mulai pukul 13:30 di Guildhall.

Tambahkan tur jalan kaki khusus Amelia Earhart, kompetisi dan pameran STEM anak muda, transmisi radio amatir langsung dan tautan, dan Bola Vintage yang berkilau dengan tema Speakeasy dan mode periode, dan Anda akan mengumpulkan janji akhir pekan untuk menjadi perayaan yang pas dari seorang wanita yang luar biasa.

Berbicara pada peluncuran, Walikota Warke mengatakan: “Saya senang untuk mendukung peluncuran Amelia Earhart 90th Anniversary Arts Festival 2022 yang akan merayakan salah satu momen paling unik dan berkesan dalam sejarah lokal kota kami.

Amelia Earhart membuat sejarah ketika dia mendarat di Derry.

Amelia Earhart memiliki warisan yang berharga di bidang ini sejak hari yang menentukan pada tahun 1932, dan sudah sepatutnya kita menandai peristiwa bersejarah ini.

“Saya senang bisa berperan sebagai Walikota dalam festival ini dan salam sukses untuk Studio 2 dan semua mitra yang terlibat. Saya benar-benar menantikan semua acara luar biasa yang direncanakan.”

Detail lengkap tersedia di www.studio2derry.com atau di brosur festival yang tersedia di seluruh kota.”

if (window.addtocalendar)addtocalendar.load();
if(hasAcceptedCookie(‘facebook’)){
(function(d, s, id) {
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) return;
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = “//connect.facebook.net/en_US/sdk.js#xfbml=1&version=v2.4”;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));
}

Source link

Check Also

RAC Canada Day Contest

RAC Canada Day Contest   Status: Active   Geographic Focus: Worldwide   Participation: Worldwide   …

ORARI ANNIVERSARY AWARD 2022 - ORARI

ORARI ANNIVERSARY AWARD 2022 – ORARI

View Fullscreen The post ORARI ANNIVERSARY AWARD 2022 appeared first on ORARI. Source link

Ketua Umum ORARI Membuka SES, Peringati HUT ke-40 Lokal Kabupaten Tangerang - ORARI

Ketua Umum ORARI Membuka SES, Peringati HUT ke-40 Lokal Kabupaten Tangerang – ORARI

Ketua Umum ORARI, Donny Imam Priambodo, membuka Spesial Event Station (SES) dalam rangka memperingati HUT …