Letters: Shortwave, NextGen TV and the Value of Encouragement - Radio World

Letters: Shortwave, NextGen TV and the Value of Encouragement – Radio World

Pembaca Radio World berbagi pandangan mereka

Diterbitkan: 17 Mei 2022

Di bawah ini adalah contoh surat terbaru kepada editor Radio World. Temukan selengkapnya di Halaman Forum Pembaca. Surat diundang melalui email ke [email protected].

Kegagalan Gelombang Pendek Hari Ini

Tentang “Radio Gelombang Pendek Mengikuti Perkembangan Teknologi” oleh James Careless, aslinya diterbitkan pada akhir 2021:

Jika saya menghabiskan uang untuk penerima radio — dan mengharapkan lebih dari sekadar Pendeta Kirim Lebih Banyak Uang dan WWV — saya tidak akan membeli penerima yang disarankan oleh penulis, saya juga tidak akan mengharapkan mereka menerima apa pun dengan andal tanpa antena yang bagus .

Hukum Fisika ditulis di atas batu.

Sebagian besar produk komersial buatan China — transformator neon tegangan tinggi, pembaca meteran otomatis, televisi plasma, catu daya mode sakelar — membuat kebisingan di semua bagian spektrum. Hal ini membuat hampir tidak mungkin untuk mendengarkan sebagian besar konten yang masih tersedia.

Opsi entry-level termurah adalah menggunakan penerima jarak jauh online seperti WebSDR.

Sebagian besar pendengar gelombang pendek baru bosan dengan kurangnya konten, dan radio menjadi sesuatu yang baru.

Radio amatir mungkin menarik bagi siapa pun dalam penyiaran, karena Anda dapat berbicara dan mendengarkan, bertukar pendapat dan pengetahuan Anda dengan orang-orang di seluruh dunia. Tidak ada kode, ujiannya murah atau gratis (misalnya The Laurel VEC), dan ini memberi Anda bandwidth gratis untuk bereksperimen dengan desain radio dan antena.

Jerry Bosak, W3DO

Mengapa repot dengan TV NextGen?

Saya pikir artikel Fred Baumgartner “TV NextGen Mengetuk Kami di Bahu” melewatkan poin yang sangat penting: Mengapa repot-repot?

Sementara ia berpendapat bahwa modulasi kuno pada pita MW dan bahkan FM pada pita VHF tidak dapat bersaing dengan ATSC 3.0 pada pita UHF untuk distribusi OTA untuk sebagian besar audiens global, ia lupa bahwa transmisi nirkabel secara umum sudah ketinggalan zaman kecuali untuk waktu yang dihabiskan di gerak, perjalanan, dll. Serat ke rumah dengan cepat menggantikan semua jenis sirkuit tembaga dan jauh lebih andal daripada sinyal OTA mana pun.

Apakah kita memerlukan ATSC 3.0 untuk menjangkau komuter? Tidak. Tentu, kami dapat menggunakan format datanya dengan 5G OTA, tetapi itu benar-benar opsional. Setelah Anda memiliki koneksi IP, format data apa pun akan berfungsi. Transmisi TV ATSC 3.0, bahkan pengulang sinkron, tidak ada artinya dibandingkan dengan operator seluler, yang akan menyediakan ribuan situs seluler di satu komunitas mana pun.

Jika melihat daerah pedesaan, terutama yang berbukit-bukit atau bergunung-gunung, OTA masih sangat menantang. Dan itu termasuk layanan seluler 5G. Tetapi banyak dari area yang sama ini sedang dipasang kembali dengan serat.

Jadi, untuk layar TV 8K yang luar biasa itu, serat kemungkinan akan mendominasi. Apakah anak-anak di mobil keluarga benar-benar membutuhkan 8K untuk layar 24 inci yang terpasang di sandaran kursi di depan mereka?

Di dunia Internet of Things, apakah pemegang lisensi TV tradisional penting? Tidak. Perangkat ini memerlukan konektivitas dua arah. Hanya operator nirkabel yang berada dalam posisi untuk berkembang dan berkembang. Dan di rumah, bit dapat dihubungkan lebih efisien dengan modem nirkabel yang terhubung ke dunia melalui serat daripada 5G.

Ira Wilner

Penulis adalah chief engineer dari Monadnock Broadcasting Group dan Saga Communications. Pendapat adalah miliknya sendiri.

Dorongan Awal Penting

Terima kasih untuk artikelnya “John Warner Meninggal, Dihormati AM Engineer.”

Dari jawaban yang saya lihat, dia sangat dihormati di industri radio.

Saya kagum bahwa sebagai anak muda ia menerima tiang telepon untuk ulang tahunnya untuk menerima sinyal radio, dan bahwa ia bereksperimen dengan antena array tirai, hal-hal yang digunakan penyiar gelombang pendek internasional untuk menargetkan audiens mereka di luar negeri.

Saya sedikit cemburu, karena ayah saya tidak mendorong minat saya pada elektronik dan radio ketika saya tumbuh dewasa. Ini menunjukkan bahwa sang ayah percaya pada putranya dan kemungkinan masa depannya, karenanya kesuksesannya di bidang teknik radio AM. Saya bergaul dengan baik dalam karir saya di bidang telekomunikasi, tetapi berharap saya mendapat perhatian ekstra ketika saya masih muda dan ingin tahu. Bagus untuk Tuan Warner. Dia berhasil.

Dan Ramos

[Check Out More Letters at Radio World’s Reader’s Forum Section]

Source link

Check Also

RAC Canada Day Contest

RAC Canada Day Contest   Status: Active   Geographic Focus: Worldwide   Participation: Worldwide   …

ORARI ANNIVERSARY AWARD 2022 - ORARI

ORARI ANNIVERSARY AWARD 2022 – ORARI

View Fullscreen The post ORARI ANNIVERSARY AWARD 2022 appeared first on ORARI. Source link

Ketua Umum ORARI Membuka SES, Peringati HUT ke-40 Lokal Kabupaten Tangerang - ORARI

Ketua Umum ORARI Membuka SES, Peringati HUT ke-40 Lokal Kabupaten Tangerang – ORARI

Ketua Umum ORARI, Donny Imam Priambodo, membuka Spesial Event Station (SES) dalam rangka memperingati HUT …