Networking: the Story of Ethernet

Networking: the Story of Ethernet

Dengan standar saat ini, Alto bukanlah komputer yang sangat kuat. Tetapi jika beberapa Altos ditautkan, bersama dengan server file dan printer, hasilnya tampak mencurigakan seperti kantor masa depan.

Ide jaringan komputer lokal telah dibahas sebelum PARC didirikan pada tahun 1966, di Universitas Stanford. Larry Teslersekarang manajer sistem berorientasi objek di Apple, yang telah lulus dari Stanford, masih berkeliaran di kampus ketika universitas sedang mempertimbangkan untuk membeli sistem pembagian waktu IBM 360.

“Salah satu dari mereka dan saya mengusulkan agar mereka membeli 100 PDP-ls dan menghubungkannya bersama dalam sebuah jaringan,” kata Tesler. “Beberapa penasihat menganggap itu ide yang bagus; seorang konsultan dari Yale, Alan Perlis, memberi tahu mereka bahwa itulah yang harus mereka lakukan, tetapi orang-orang yang berorientasi IBM di Stanford berpikir akan lebih aman untuk membeli sistem pembagian waktu. Mereka melewatkan kesempatan untuk menciptakan jaringan lokal.” Jadi PARC berakhir dengan yang lain dulu. Pada saat yang sama ketika Alto sedang dibangun, Thacker menyusun Ethernet, kabel koaksial yang akan menghubungkan mesin dengan cara yang paling sederhana. Itu sebagian didasarkan pada Alohanet, jaringan radio paket yang dikembangkan di Universitas Hawaii pada akhir 1960-an.

”Thacker membuat pernyataan bahwa kabel koaksial tidak lain adalah captive ether,” kata Kay. “Jadi bagian itu sudah diatur sebelum Robert Metcalfe dan David Boggs masuk—bahwa itu akan menjadi packet-switching dan itu akan menjadi jaringan tipe-tabrakan. Tapi kemudian Metcalfe dan Boggs berkeringat selama setahun untuk mencari tahu bagaimana melakukan hal sialan itu.” (Metcalfe kemudian mendirikan 3Com Corp., Mountain View, California; Boggs sekarang dengan DEC Western Research di Los Altos, California. Keduanya memegang paten dasar pada Ethernet.)

“Aku selalu memikirkan fakta bahwa [David] Boggs adalah operator radio ham yang penting…. [He] tahu bahwa Anda dapat berkomunikasi dengan andal melalui media yang tidak dapat diandalkan. Saya sering bertanya-tanya apa yang akan terjadi jika dia tidak memiliki latar belakang itu.”—Bert Sutherland

“Saya selalu berpikir bahwa fakta bahwa Boggs adalah operator radio ham adalah penting,” kata Sutherland. “Ini berdampak besar pada cara Ethernet dirancang, karena Ethernet pada dasarnya tidak bekerja dengan andal. Ini seperti radio band warga, atau jenis komunikasi radio lainnya, yang pada dasarnya tidak dapat diandalkan seperti yang kita pikirkan tentang telepon. Karena Anda tahu itu pada dasarnya tidak berfungsi, Anda melakukan semua pemrograman defensif—protokol ‘katakan lagi, Anda kacau’ yang diterapkan untuk komunikasi radio. Dan itu membuat fungsi jaringan yang dihasilkan sangat andal.

“Boggs adalah seorang ham dan tahu bahwa Anda dapat berkomunikasi dengan andal melalui media yang tidak dapat diandalkan. Saya sering bertanya-tanya apa yang akan terjadi jika dia tidak memiliki latar belakang itu,” tambah Sutherland.

Setelah Ethernet dibangun, penggunaannya cukup sederhana: komputer yang ingin mengirim pesan akan menunggu dan melihat apakah kabelnya bersih. Jika ya, mesin akan mengirimkan informasi dalam paket yang diawali dengan alamat penerimanya. Jika dua pesan bertabrakan, mesin yang mengirimnya masing-masing akan menunggu interval acak sebelum mencoba lagi.

Satu penggunaan inovatif untuk jaringan tidak ada hubungannya dengan orang-orang yang saling mengirim pesan; itu hanya melibatkan komunikasi antar mesin. Karena chip memori dinamis sangat tidak dapat diandalkan pada masa itu, Alto juga menjalankan pemeriksaan memori saat tidak melakukan hal lain. Tanggapannya untuk menemukan chip yang buruk sangat luar biasa: “Ini akan mengirim pesan yang memberi tahu Alto mana yang buruk, slot mana yang memiliki papan buruk, dan baris serta kolom mana yang memiliki chip buruk,” kata Thornburg. “Alasan saya mengetahui hal ini adalah karena suatu hari tukang reparasi muncul dan berkata, ‘Kapan pun Anda siap untuk mematikan daya, saya perlu memperbaiki Alto Anda,’ dan saya bahkan tidak tahu ada yang salah.”

Source link

Check Also

RAC Canada Day Contest

RAC Canada Day Contest   Status: Active   Geographic Focus: Worldwide   Participation: Worldwide   …

ORARI ANNIVERSARY AWARD 2022 - ORARI

ORARI ANNIVERSARY AWARD 2022 – ORARI

View Fullscreen The post ORARI ANNIVERSARY AWARD 2022 appeared first on ORARI. Source link

Ketua Umum ORARI Membuka SES, Peringati HUT ke-40 Lokal Kabupaten Tangerang - ORARI

Ketua Umum ORARI Membuka SES, Peringati HUT ke-40 Lokal Kabupaten Tangerang – ORARI

Ketua Umum ORARI, Donny Imam Priambodo, membuka Spesial Event Station (SES) dalam rangka memperingati HUT …