New BVS wildfire plan emphasizes preparedness, shelter-in-place

New BVS wildfire plan emphasizes preparedness, shelter-in-place

Dengan keindahan alamnya, ruang terbuka, dan penampakan satwa liar secara teratur, banyak penduduk Bear Valley Springs menganggap komunitas mereka sebagai surga.

Tetapi “Surga” lain muncul di benak karena beberapa penduduk mempertimbangkan fakta bahwa komunitas pegunungan yang terjaga keamanannya hanya memiliki satu pintu masuk dan keluar yang disetujui dan layak. Keterbatasan akses dan jalan keluar menjadi salah satu faktor yang membuat Camp Fire 2018 di Butte County begitu mematikan. Beberapa kota, termasuk komunitas Paradise, diratakan dan setidaknya 85 korban jiwa warga sipil dikaitkan dengan kebakaran tersebut.

“Kami adalah Surga,” kata penduduk Greg Matheson pada 12 Mei, setelah persetujuan Rencana Respons Kebakaran Liar oleh dewan BVS Community Services District.

Matheson dan sukarelawan lainnya di Dewan Penasihat Kesiapsiagaan Bencana distrik telah bekerja selama berbulan-bulan untuk mengembangkan rencana tersebut, atas perintah dewan CSD. Dan meskipun rencana tersebut mencakup rekomendasi untuk mencoba mengembangkan setidaknya dua cara lain untuk meninggalkan lembah, fokusnya adalah memastikan orang-orang memahami bahwa mungkin sulit untuk mengevakuasi komunitas dan mengidentifikasi titik-titik perlindungan di dalam Bear Valley yang dapat menawarkan tempat berlindung yang aman. .

“Saya tidak ingin orang takut,” kata Matheson, mencatat bahwa pekerjaan yang dilakukan oleh dewan penasehat dimaksudkan untuk memberi warga informasi yang mereka butuhkan untuk dipersiapkan.

Rencana baru memberikan arahan yang jelas kepada masyarakat mengenai pentingnya kesiapan individu dan masyarakat, komunikasi, peringatan dini dan evakuasi. Ini juga mengakui keterbatasan yang ada, merekomendasikan beberapa perbaikan dan menyediakan peta jalan bagi penduduk dan distrik untuk digunakan dan beradaptasi di masa depan.

Setelah suara bulat persetujuan oleh dewan, Presiden Greg Hahn memuji Matheson dan anggota dewan penasihat untuk pekerjaan mereka. Dia juga mendorong warga untuk menonton film dokumenter Netflix “Fire in Paradise.” Film ini menggunakan cuplikan nyata dari bencana untuk menggambarkan betapa sulitnya bagi orang-orang untuk mencoba meninggalkan suatu daerah selama kebakaran hutan pada saat yang sama petugas tanggap darurat mencoba menggunakan jalan raya yang sama.

“Ini benar-benar menakutkan,” kata Hahn. “Tapi itu juga membuat Anda berpikir, tahukah Anda, apa yang akan kita lakukan dalam situasi seperti ini? Dan saya pikir (rencana) ini membantu menjawab banyak pertanyaan itu.”

Rencana

Rencana baru ini berfokus pada kebakaran hutan, tetapi juga akan digunakan jika terjadi bencana alam atau buatan manusia — termasuk gempa bumi yang signifikan.

“Kehidupan pedesaan mengharuskan setiap penduduk untuk mengambil tanggung jawab pribadi tingkat tinggi untuk keselamatan dan kesejahteraan mereka sendiri,” kata rencana itu. “Menjadi terdidik dan siap membantu memastikan semua penduduk dapat meminimalkan dampak baik bencana buatan manusia maupun bencana alam.”

Rencana tersebut didasarkan pada dokumen yang sebelumnya dikembangkan dan tersedia di situs web CSD — termasuk kesiapsiagaan pra-bencana, pedoman evakuasi CalFire, dan daftar periksa untuk evakuasi darurat hewan besar. Tetapi juga menekankan pentingnya shelter-in-place sebagai strategi dan mengidentifikasi “titik pengungsian yang aman dan relatif aman” di mana penduduk dapat berkumpul jika perlu bagi mereka untuk meninggalkan rumah mereka.

BVS memiliki luas lebih dari 41 mil persegi, memiliki lebih dari 100 mil jalan aspal dan populasi lebih dari 5.000. Geografinya bervariasi, tidak hanya di ketinggian tetapi juga di vegetasi — dari padang rumput tanpa pohon hingga pegunungan yang tertutup pepohonan.

“Mengingat keragaman geografis BVS, mungkin tidak perlu dan tidak disarankan untuk mencoba evakuasi segera semua penduduk ke luar lembah,” kata rencana itu.

Departemen Pemadam Kebakaran Kabupaten Kern bertanggung jawab untuk menentukan apakah evakuasi diperlukan, dan Departemen Kepolisian Bear Valley bertanggung jawab untuk menerapkan proses tersebut.

Rencana tersebut mengidentifikasi titik-titik perlindungan di seluruh komunitas. Titik-titik tersebut dianggap sebagai tempat yang tidak akan terbakar — artinya bebas dari bahan yang mudah terbakar seperti rumput kering yang tinggi, pohon, dan semak belukar.

“Masalah seperti bara api yang digerakkan oleh angin dan panas yang terpancar dapat dikurangi dengan adanya struktur yang tidak mudah terbakar seperti dinding beton atau sebagai upaya terakhir, mencari perlindungan di dalam kendaraan,” kata rencana tersebut. “Berlindung di dalam kendaraan saat terjadi kebakaran memang berbahaya dan menakutkan, tetapi tetap lebih aman daripada berada di luar. Parkirkan mobil Anda jauh dari bahan yang mudah terbakar, turun ke lantai dan tutupi kulit yang terbuka.”

Di antara titik-titik perlindungan yang diidentifikasi oleh rencana tersebut adalah tempat parkir clubhouse di Lower Valley Road dekat Rolling Oak Drive, Ruang Mulligan, toko pro golf dan kantor administrasi Bear Valley Springs Association, lapangan golf driving range dan area Cub Lake, radio-kontrol (Ron Samuels) model lapangan, stasiun transfer dan kantor CSD, tempat parkir dan piknik Four Island Lake, Pasar BVS dan Whiting Center dan pusat berkuda.

Secara kolektif, titik-titik ini memiliki ruang untuk lebih dari 1.000 kendaraan dan beberapa juga dapat menampung parkir hewan besar (trailer).

Rencana tersebut mencatat bahwa dalam situasi darurat sebelumnya, Lapangan Atletik Ken Beaubien ditetapkan sebagai pos komando dan area pementasan personel tanggap darurat sehingga mungkin tidak tersedia sebagai titik perlindungan.

Warga disarankan untuk berpikir ke depan untuk mempertimbangkan bagaimana mereka dapat mengakses satu atau lebih titik perlindungan jika terjadi keadaan darurat.

Pemberitahuan

BVS menggunakan sistem pemberitahuan darurat CodeRED. Warga dapat mendaftar untuk mendapatkan notifikasi online di bit.ly/3FIRfUo. Rencana tersebut juga merujuk warga ke cara lain mereka bisa mendapatkan informasi selama kebakaran hutan atau situasi bencana lainnya. Dan jika terjadi keadaan darurat, distrik akan menggunakan media sosial dan komunikasi langsung dari rumah ke rumah.

Namun, rencana tersebut mencatat bahwa kegagalan daya atau hilangnya salah satu atau semua sumber sumber data media digital dan hard-wire akan membuat sebagian besar BVS tidak menyadari adanya peristiwa bencana. Menara seluler bisa menjadi tidak beroperasi karena kehilangan daya atau kerusakan fisik. Banyak penduduk tidak lagi memiliki telepon kabel dan jangkauan telepon seluler tidak tersedia di semua wilayah.

Karena faktor ini dan faktor lainnya, dewan telah merekomendasikan pembelian dan pemasangan sistem pemberitahuan bencana berbasis sirene. Setidaknya tujuh sirene pertahanan sipil akan ditempatkan di lokasi dengan daya cadangan dan akses data yang ada. Sirene akan membantu memberi tahu penduduk tentang bencana nyata atau potensial dan memberikan informasi untuk membantu mengurangi dampak pada kehidupan dan properti.

Apa berikutnya?

Sebuah “Panduan Cepat” disiapkan untuk warga sebagai bagian dari rencana. Meliputi persiapan prabencana, proses pemberitahuan, relokasi atau evakuasi penduduk dan tindakan pascabencana.

Manajer Umum Bill Malinen mengatakan kabupaten akan segera bekerja menerapkan rencana dan rekomendasi. Dan Matheson mengatakan dewan penasihat akan bekerja pada penjangkauan dan pendidikan untuk memberi tahu warga.

Selain pengadaan dan pemasangan sirene, rekomendasi meliputi:

• Menugaskan staf dan sumber daya untuk bekerja dengan penyedia sistem komunikasi seluler dan terprogram untuk memastikan sistem tersedia jika terjadi keadaan darurat lingkungan.

• Membuat sistem redundan untuk menerima dan menyediakan informasi bencana seperti penerima radio pesan SIMPLEX portabel dan mengatur operator radio amatir yang ada untuk mendistribusikan notifikasi.

• Pembelian dan pemasangan rambu-rambu di persimpangan semua jalan BVS tanpa jalan keluar alternatif (seperti “jalan tidak tembus”, “jalan buntu” atau “tidak ada jalan keluar”).

• Melakukan perubahan infrastruktur yang diperlukan untuk menambah jumlah titik pengungsian.

• Membuat rute jalan keluar alternatif di ujung barat lembah termasuk ujung barat Deertrail Drive dan sudut barat daya lembah.

Claudia Elliott adalah jurnalis lepas dan mantan editor Tehachapi News. Dia tinggal di Tehachapi dan dapat dihubungi melalui email: claudia@claudiaelliott.net.

Source link

Check Also

RAC Canada Day Contest

RAC Canada Day Contest   Status: Active   Geographic Focus: Worldwide   Participation: Worldwide   …

ORARI ANNIVERSARY AWARD 2022 - ORARI

ORARI ANNIVERSARY AWARD 2022 – ORARI

View Fullscreen The post ORARI ANNIVERSARY AWARD 2022 appeared first on ORARI. Source link

Ketua Umum ORARI Membuka SES, Peringati HUT ke-40 Lokal Kabupaten Tangerang - ORARI

Ketua Umum ORARI Membuka SES, Peringati HUT ke-40 Lokal Kabupaten Tangerang – ORARI

Ketua Umum ORARI, Donny Imam Priambodo, membuka Spesial Event Station (SES) dalam rangka memperingati HUT …