90th anniversary of Amelia Earhart's historic solo flight to be celebrated in Derry

90th anniversary of Amelia Earhart’s historic solo flight to be celebrated in Derry

HUT ke-90 penerbangan solo bersejarah Amelia Earhart melintasi Atlantik akhir pekan depan akan dirayakan di Derry, di mana dia tiba-tiba mendarat.

Sebagai bagian dari perayaan untuk menandai perjalanan yang diambil oleh wanita pertama yang terbang sendirian melintasi Samudra Atlantik, mural 48 kaki baru akan diresmikan oleh seniman Derry Joe Campbell yang menceritakan kisah pendaratannya di kota.

Klub Radio Amatir North West juga akan menghormati Earhart, yang dianggap sebagai salah satu wanita paling dikagumi dalam sejarah, dengan mengirimkan dari lapangan tempat dia mendarat dan terhubung dengan Bandara Amelia Earhart Memorial di kota kelahirannya di Atchison, Kansas dan bergabung dengan ribuan operator radio di seluruh dunia.

Acara peringatan lainnya, yang berlangsung pada 20 dan 21 Mei di seluruh Derry, termasuk tur jalan kaki, yang menelusuri kembali jejak kunjungannya yang tidak terjadwal ke kota dan malam speakeasy yang diadakan untuk menghormatinya.

Siswa dari seluruh Irlandia Utara juga akan bersaing dalam tantangan membuat pesawat model untuk terbang jarak terjauh dalam acara yang diselenggarakan oleh Clare Doherty, cicit dari Robert Gallagher yang memiliki pertanian tempat Earhart mendarat. Amelia Earhart STEM Challenge akan diselenggarakan oleh Royal Academy of Engineering di Ulster University Magee. Tim pemenang akan naik helikopter di atas Derry dan di sepanjang jalur penerbangan pendaratan Earhart di peternakan Gallagher di Ballyarnett.

Pada tanggal 21 Mei 1932 dia berangkat dengan Lockheed Vega merahnya dari Harbour Grace di Newfoundland, Kanada, dengan tujuan untuk terbang ke Paris. Dengan cuaca dan masalah teknis yang mengubah jalannya, dia berakhir di pertanian Gallagher, di mana dia dibawa masuk dan diberi makanan dan tempat untuk tidur.

Nicole McElhinney, salah satu pendiri Amelia Earhart Legacy Association – kelompok sukarelawan Derry yang mempromosikan semangat perintis perintis penerbangan, mengatakan: “Ketika Amelia mendarat di sini, tidak ada yang pernah melihat seorang wanita mengemudikan mobil, apalagi terbang. pesawat atau memakai celana panjang.

“Semangatnya yang tak kenal takut adalah revolusioner, terutama bagi wanita, dan terus menjadi inspirasi di seluruh dunia.”

Karen Seaberg dari Museum Hangar Amelia Earhart di Kansas, yang akan dibuka tahun depan, menambahkan: “Kami merasa terhormat untuk kembali ke Derry untuk perayaan ulang tahun ke-90 yang luar biasa yang diselenggarakan oleh mitra transatlantik kami di Amelia Earhart Legacy Association di Derry.

“Kami berbagi komitmen untuk melestarikan warisan Earhart untuk menentang rintangan dan mengejar mimpinya yang mengubah penerbangan selamanya.”

Source link

Check Also

CQ WW WPX Contest, CW

CQ WW WPX Contest, CW   Status: Active   Geographic Focus: Worldwide   Participation: Worldwide …

Lisa Chesters thanks electorate for support, looks to future

Lisa Chesters thanks electorate for support, looks to future

KEMENANGAN: Anggota parlemen Buruh Bendigo merayakan mempertahankan pemilih federalnya di Bendigo Trades Hall. Gambar: TIDAK …

We are calling Bendigo for Labor in the 2022 election

We are calling Bendigo for Labor in the 2022 election

Kami memanggil Bendigo untuk Buruh dalam pemilihan 2022 (19.40:) Dengan hampir setengah dari suara Bendigo …