New Amateur Radio License Applications Fee To Become Effective April 19, 2022 - ARRL

ITU Celebrates 2022 World Amateur Radio Day

21/04/2022

Untuk memperingati Hari Radio Amatir Sedunia, yang diadakan pada tanggal 18 April, International Telecommunication Union (ITU) menerbitkan artikel dan posting media sosial yang menyoroti berbagai aspek radio ham. Ini termasuk ITU News wawancara dengan Philipp Springer, DK6SP, Ketua Kelompok Kerja Pemuda International Amateur Radio Union (IARU) Region 1, dan artikel“Bagaimana menjadi radio ‘ham’ di era digital,” oleh Nick Sinanis, SV3SJ, Penasihat Kelompok Studi ITU dan kepala stasiun radio ITU, 4U1ITU.

Springer, 24 tahun, mendapatkan lisensi radio ham saat berusia 9 tahun. Dalam wawancaranya dengan ITU News, ia menjelaskan berbagai teknik operasi dan koneksi sosial adalah bagian dari apa yang memotivasi kaum muda untuk aktif di ham radio di dunia yang semakin digital. “Itu bagian teknis seperti bereksperimen dengan ilmu radio, menyolder, mengembangkan, dan membangun elektronik, dalam praktik dan bukan hanya teori,” katanya. “Kedua, itu [the] bagian sosial: kami terhubung dengan komunitas lain, bertemu operator radio dari seluruh dunia. Terakhir, kami terhubung dengan budaya lain: kami berlatih bahasa asing, mengunjungi negara lain, dan mengudara di apa yang disebut ‘ekspedisi.'” Springer juga ditampilkan dalam video ITU di Youtube.

Dalam artikelnya, Sinanis menjelaskan bahwa “ITU memainkan peran kunci dalam radio amatir dengan mengawasi proses standarisasi dan regulasi sektor komunikasi radio (ITU-R), dengan penekanan khusus pada kegunaannya dalam komunikasi darurat.” ITU adalah badan khusus PBB untuk teknologi informasi dan komunikasi, dan International Amateur Radio Union (IARU) berkontribusi pada pekerjaan ITU sebagai Anggota Sektor. Hari Radio Amatir Sedunia menandai peringatan tahunan IARU, yang dibentuk di Paris pada 18 April 1925.

ITU juga merayakan Hari Radio Amatir Sedunia melalui postingan di Twitter:

Terima kasih kepada Dave Sumner, K1ZZ

Source link

Check Also

RAC Canada Day Contest

RAC Canada Day Contest   Status: Active   Geographic Focus: Worldwide   Participation: Worldwide   …

ORARI ANNIVERSARY AWARD 2022 - ORARI

ORARI ANNIVERSARY AWARD 2022 – ORARI

View Fullscreen The post ORARI ANNIVERSARY AWARD 2022 appeared first on ORARI. Source link

Ketua Umum ORARI Membuka SES, Peringati HUT ke-40 Lokal Kabupaten Tangerang - ORARI

Ketua Umum ORARI Membuka SES, Peringati HUT ke-40 Lokal Kabupaten Tangerang – ORARI

Ketua Umum ORARI, Donny Imam Priambodo, membuka Spesial Event Station (SES) dalam rangka memperingati HUT …