Fact check: HAARP, weapon of mass destruction, tech that controls the weather, BLF leader Andile Mngxitama

Andile Mngxitma tweets conspiracy theory about tech that controls the weather

Pasca banjir KwaZulu-Natal, ada klaim yang dibuat oleh pemimpin Black First Land First, Andile Mngxitma yang menyatakan bahwa teknologi yang disebut HAARP memiliki kemampuan untuk mengubah dan mengendalikan cuaca.

PERHATIAN: Klik “Lihat Pertama” di bawah tab “Mengikuti” untuk melihat Berita Singkat di Kabar Beranda Anda!

Andile Mngxitma, pemimpin Black First Land First, sebuah organisasi politik yang tidak terdaftar, membuat klaim mengejutkan tentang teknologi yang diduga dapat mengendalikan cuaca di media sosial.

Teknologi yang dimaksud disebut High-frequency Active Auroral Research Program (HAARP) dan Mngxitma mengklaim bahwa itu adalah senjata pemusnah massal.

Banyak yang mengklaim bahwa HAARP merupakan teknologi yang memiliki kemampuan untuk mengendalikan cuaca. Gambar: Phill Magakoe / AFP
Sumber: Getty Images

Mngxitma’s menciak menyatakan:

PERHATIAN: Jangan pernah melewatkan berita terbaru – Ikuti Secara singkat saluran Telegram Berita!

Berdasarkan AfrikaPeriksaMngxitma menulis tweet sebagai reaksi terhadap banjir baru-baru ini yang menghancurkan provinsi KwaZulu-Natal di mana lebih dari 400 orang tewas dan banyak orang mengungsi karena kehancuran yang disebabkan oleh banjir.

Baca juga

Pemimpin EFF Julius Malema menjanjikan R500k untuk membantu pembangunan kembali permukiman informal di Durban setelah banjir KZN

Apa itu HAARP?

Menurut University of Alaska Fairbanks situs webHAARP adalah teknologi yang mempelajari ionosfer menggunakan pemancar frekuensi tinggi (HF) berdaya tinggi paling mumpuni di dunia.

Tujuan penelitian HAARP adalah untuk melakukan studi mendasar tentang proses fisik yang bekerja di termosfer dan ionosfer, bagian paling atas dari atmosfer kita.

HAARP menggunakan gelombang radio frekuensi tinggi untuk mengirim gelombang radio ke ionosfer. Gelombang sebagian diserap oleh ionosfer, yang menyebabkan elektronnya bertambah cepat dan sesaat memanas.

Ini membantu para ilmuwan meniru fenomena alam yang biasanya sulit dipelajari karena seberapa cepat mereka muncul dan menghilang seperti Cahaya Utara.

Kontroversi seputar HAARP

Teknologi ini telah menjadi subyek banyak teori konspirasi dengan beberapa orang seperti Mngxitma percaya bahwa itu dapat digunakan untuk mengendalikan cuaca, mengendalikan pikiran orang dan bahkan memulai gempa bumi.

Baca juga

Pemerintah KZN menyelenggarakan hari doa provinsi untuk mendukung keluarga yang kehilangan orang yang dicintai dalam banjir

AfrikaPeriksa melaporkan bahwa teknologi tidak memiliki kemampuan untuk mengontrol cuaca dan efek pemanasan kecil HAARP tidak cukup untuk melakukannya. Institut Geofisika di Universitas Alaska Fairbanks, Robert McCoy mengatakan HAARP menghasilkan sejumlah kecil gelombang radio dalam setahun dan seluruh dunia mentransmisikan jauh lebih banyak daripada yang dilakukannya.

“Jumlah energi frekuensi tinggi yang datang dari operator radio amatir di seluruh dunia hampir pasti melebihi transmisi dari HAARP,” kata McCoy.

Tidak, Anda tidak bisa terkena demam tifoid dari minum air keran kota di Afrika Selatan

Berita Singkat sebelumnya melaporkan bahwa sejumlah posting media sosial telah mengklaim bahwa peningkatan baru-baru ini dalam kasus demam tifoid di Selatan Afrika telah ditautkan ke air kota yang terkontaminasi.

Kasus demam tifoid telah terdeteksi di beberapa provinsi sejauh ini, yaitu Western Cape, North West dan Gauteng dalam cluster kecil.

Baca juga

BBC News kesulitan menemukan KZN di peta Afrika, orang-orang Mzansi menyalakan media sosial: “Konyol”

Desas-desus tentang air keran yang terkontaminasi telah menyebabkan kebingungan di media sosial dengan banyak orang sekarang saling mendesak untuk tidak minum air keran karena wabah demam tifoid.

Sumber: Berita Singkat

Source link

Check Also

RAC Canada Day Contest

RAC Canada Day Contest   Status: Active   Geographic Focus: Worldwide   Participation: Worldwide   …

ORARI ANNIVERSARY AWARD 2022 - ORARI

ORARI ANNIVERSARY AWARD 2022 – ORARI

View Fullscreen The post ORARI ANNIVERSARY AWARD 2022 appeared first on ORARI. Source link

Ketua Umum ORARI Membuka SES, Peringati HUT ke-40 Lokal Kabupaten Tangerang - ORARI

Ketua Umum ORARI Membuka SES, Peringati HUT ke-40 Lokal Kabupaten Tangerang – ORARI

Ketua Umum ORARI, Donny Imam Priambodo, membuka Spesial Event Station (SES) dalam rangka memperingati HUT …