Heathkit Ham Radios - We all built them back in the day.

Heathkit Ham Radios – We all built them back in the day.

oleh Tim Kies

(Muskegon, MI AS)

Saya pikir judulnya mengatakan banyak hal. Kembali pada akhir 1970-an, saya membuat receiver Heathkit. Saya pikir modelnya adalah HW 1680. Saat itu, kelas lisensi saya disebut Pemula, dan kami memiliki lebih banyak batasan daripada yang dimiliki Teknisi saat ini.

Pertama, kami hanya menggunakan CW, atau kode Morse. Batasan lain yang kami miliki adalah, pemancar kami harus dikontrol dengan kristal. Juga, kami terbatas dalam daya, seingat saya, PEP 100 watt, atau Daya Amplop Puncak.

Saya membuat receiver, tetapi saya memiliki masalah dengannya dan tidak dapat membuatnya berfungsi dengan baik. Saya akhirnya mengirimkannya ke Heathkit, yang berkantor pusat di Pelabuhan Benton, Michigan, tepat di selatan garis pantai tempat saya tinggal. Mereka menemukan bahwa saya telah membuat kesalahan pada wiring harness dan memperbaikinya, memeriksa semuanya dan mengirimkannya kembali. Saya memang harus membayar mereka untuk memperbaiki kesalahan saya, tentu saja.

Itu adalah receiver yang bagus untuk saya dan penggunaan saya. Saat itu saya memiliki pemancar tua, saya pikir itu disebut Kepala Globe.

Saya membuat banyak kontak di seluruh Kanada dan lurus ke selatan, karena antena saya adalah dipol di arah timur/barat, sehingga menghadap ke utara dan selatan.

Saya belajar radio ham dari dua orang, dan salah satu dari mereka membantu saya membangun pemancar dari artikel QST, berdasarkan tabung 6l6, dan transformator keran pusat 600 volt, dengan kontrol xtal dan kumparan lilitan colokan di tangan. Itu mengeluarkan sekitar 25 watt, dan itu bekerja dengan cukup baik. Tapi akhirnya saya berinvestasi dalam Heathkit HW 7 dan, dengan menggunakan 3 watt, saya sebenarnya bisa membuat lebih banyak kontak daripada sebelumnya. Saya menduga itu karena saya telah meningkatkan keterampilan saya dalam beroperasi.

Saya akhirnya menikah, dan seorang teman di klub radio ham membutuhkan peralatan, jadi saya menjualnya HW 7.

Kemudian, seorang misionaris yang saya temui, sedang menuju ke Togo, Afrika. Istrinya adalah seorang perawat dan dia adalah seorang pilot yang sedang belajar untuk mendapatkan lisensi ham. Sebelum mereka pergi untuk kembali ke Afrika, saya merasakan dorongan untuk memberinya setiap peralatan radio yang telah saya kumpulkan selama bertahun-tahun, untuk membantunya dalam panggilannya dan menjadi bagian darinya. Saya memberinya receiver dan pemancar berbeda yang telah saya buat. Saya memberikan yang lain untuk Elmer saya. Saya memberinya beberapa kunci lurus dan Bug, atau kunci elektronik. Sebuah osilator latihan kode morse, dan berbagai macam item, termasuk antena yang disebut “Bazooka Ganda” atau dipol koaksial yang terpancar pada beberapa frekuensi berbeda.

Saya telah menikah, dan bekerja di pengecoran untuk menghidupi keluarga saya yang sedang tumbuh, dan hobi saya mengambil tempat belakang untuk membesarkan anak-anak saya. Setelah beberapa tahun, saya terlalu merindukannya dan menulis ke FCC, menanyakan apakah saya bisa mendapatkan kembali lisensi saya, atau apakah saya harus lulus ujian untuk Pemula lagi. Yang mengejutkan saya, saya tidak menerima jawaban melalui pos, tidak ada email saat itu, tetapi tiket baru saya, sebagai pemula!

Saya beroperasi dengan HW 8 yang baru dibeli, untuk sementara waktu, dan kemudian hidup kembali. Akhirnya saya belajar dan mendapatkan lisensi Tech Plus saya, dan setahun kemudian, saya pergi dan mendapatkan Jenderal saya, pada saat Anda tidak lagi membutuhkan CW. Jadi saya adalah pemegang lisensi Umum dengan kredit untuk 5 wpm. Saya yakin tidak banyak dari kita.

Saat ini, saya sebagian besar aktif pada 2 meter, tetapi saya baru saja mendapatkan kit QRP melalui pos, dan saya memiliki kunci lurus murah yang akan datang minggu depan. Akhirnya saya berencana untuk membeli rig HF yang murah, mungkin salah satu Elecraft yang akan dijual, setelah selesai dibuat. Saya belum mendengar apa pun kecuali hal-hal baik tentang mereka.

Dan sementara saya telah menjadi ham selamanya, saya tidak pernah masuk ke mode digital, jadi mungkin saya akan membeli Raspberry Pi dan melakukan beberapa pembelajaran ke arah itu.

Itu adalah bagian paling menyenangkan dari Ham Radio. Anda dapat pergi ke segala arah dan mempelajari sesuatu yang baru, dan menemukan semua orang ingin membantu Anda. Saya tahu bahwa pasti ada Ham yang buruk di luar sana, tetapi saya belum pernah bertemu satu pun. Jadi saya tidak akan pernah malu untuk mengajak teman ke dalam hobi.

73 dari VE2DPE
Claude Jollet
7, Rue de la Rive, Notre-Dame-des-Prairies, Quebec, Kanada J6E 1M9

Source link

Check Also

RAC Canada Day Contest

RAC Canada Day Contest   Status: Active   Geographic Focus: Worldwide   Participation: Worldwide   …

ORARI ANNIVERSARY AWARD 2022 - ORARI

ORARI ANNIVERSARY AWARD 2022 – ORARI

View Fullscreen The post ORARI ANNIVERSARY AWARD 2022 appeared first on ORARI. Source link

Ketua Umum ORARI Membuka SES, Peringati HUT ke-40 Lokal Kabupaten Tangerang - ORARI

Ketua Umum ORARI Membuka SES, Peringati HUT ke-40 Lokal Kabupaten Tangerang – ORARI

Ketua Umum ORARI, Donny Imam Priambodo, membuka Spesial Event Station (SES) dalam rangka memperingati HUT …